Kamis, 23 Juni 2011

masih ada kebajikan

Sekarang kata orang2 kita udah memasuki jaman edan.
Kaya lo Dok!
Mboel MU! Lanjut. Yah banyak orang yang bilang demikian karena telah merujuk ke beberapa fakta, maksud gue banyak fakta yang telah terjadi. Contoh simple sih, kaya sekarang nih udah susah banget nyari sebuah KEBENARAN & KEJUJURAN! Coba kita liat aja di negeri kita tercinta ini. Anggota DPR yang korupsi selalu melakukan pembelaan, padahal ia telah TERBUKTI melakukan kesalahan korupsi tersebut. Kenapa gue nulis terbukti gede2? Iseng aja. Lagi ngetrend kayanya. HAHAHAHAHA
NEXT! Dengan ia yang selalu melakukan pembelaan tersebut membuat kita menjadi melakukan spekulasi2 negatif yang bakal berujung fitnah. Contoh, Si A telah terbukti bersalah dengan mengorupsi uang sebesar Rp 1000. Namun Si A ini tak mengakui dengan bilang bukti2 yang ada itu hanyalah rekayasa. Atau ia tetap bersih kukuh dengan bilang "GUE GAK BERSALAH! LO GAK USAH MACEM2! LO GUE END!" yap, dengan nada seperti itu sangat terlihat gue lebih2in.
MASUK KE TOPIC LAGI! Sedangkan di lain pihak, Si B yang menjadi Hakim Sogokan Meng'iya'kan kalo si A gak bersalah dan kita sebagai rakyat jelata tak tahu menau kalo hakim B ini adalah hakim sogokan. Lalu si C yang telah melakukan penyidikan dengan benar malah di tuntut balik oleh si A karena tindak pencemaran nama baik. Dan sekarang malah orang jujur yang kena sangsi dan nama dia belum tentu akan baik di masyarakat. Dan akhirnya malah si C yang karirnya menurun akibat hakim dan KORUPTOR yang bertindak dengan uang.
Ada lagi contoh, Si A adalah orang yang jujur dan si B yang merupakan koruptor kelas kakap tidak mau hasil2 korupsinya di renggut karena kehadiran orang baru yang jujur ABES! Lalu Si C membuat skenario untuk menjatuhkan Si A dengan uangnya yang pasti. Akhirnya si A masuk penjara sedangkan Si B bebas berkeliaran di alam bebas mencari mangsa sesuka hati dan tengkuknya. Dan lagi2 kita, rakyat jelata telah dilampaui oleh tipu2 para koruptor yang menggelinjang di negara kita. PARAH!!!!

Tapi menurut gue itu contoh yang sangat terlalu tinggi oleh pemikiran kalian semua yang gue tau sangat kurang dari standard.
Sebenernya gue masih banyak contoh laen, tapi gue males banget nyatet semuanya.
Intinya dari semua ini, gue kesel banget ama para koruptor yang sok suci bahkan kalo di bandingin ama popok adek gue yang baru lahir, masih bersihan popok adek gue. Apalagi koruptor yang udah lari keluar negri, udah bete banget gue. Sok sok an sakit pula! Ada juga yang lupa ingatan! TAPI INGET AMA SUAMI! INGET PAS MALAM PERTAMA! COBA LO BAYANGKAN?! SAKIT JIWA BANGET!
Sabar dok sabaaaarrr... #hufh
Tapi satu hal, gue juga berdoa agar malinda dee bisa tambah besar, #lohh?! Besar hatinya pas di pengadilan dan mengakui kesalahannya. Suka mikir yang aneh2 deh orang2 ini.

Belum lagi seorang pemimpin yang tidak sepenuhnya memikirkan rakyatnya. #hufh Mending luffy di one piece, dia mementingkan kepentingan teman2nya juga. Udah gitu care banget lagi.
Hah! Ya sudah laah, Gue cuman bisa ngambil satu kesimpulan,
Selama dunia ini berputar dan mungkin sampai kiamat sekali pun, menurut gue pasti ada aja manusia yang ngelakuin kesalahan. Kenapa? Yah kalian semua juga pasti tahu kalo manusia tidak luput dari kesalahan. Dan selama dunia ini berputar, walau badai menghadang, dan walau telah dihempaskan oleh ombak, menurut gue mungkin di dunia ini masih ada juga manusia yang melakukan kebajikan. Dan hanya Tuhan dan dirinya lah yang tau kapan kebajikan itu dia lakukan. Semoga orang yang melakukan kebajikan itu dapat memotivasi orang lain untuk melakukan hal yang sama dengannya. Dan semoga segera datang seorang pemimpin bangsa yang dapat memimpin bangsa ini dengan bersih. Bebas korupsi, Macet, Berpikiran Jernih, Care ama rakyatnya, Dan bla bla bla, yang baik2 lah untuk rakyatnya. AMIN

Gue rasa itu aja yang gue post. Jangan lupa follow, komen, dan saran dari postingan gue.
THANKS!

0 comments:

Posting Komentar